Rabu, 02 Desember 2009

Turunkan Benderaku !

aku cinta negaraku , aku cinta indonesia !
dan aku bangga melihat merah putih berkibar dengan gagahnya .
karena itu melambangkan kegagahan dari negara indonesia .

setiap pagi, ketika perjalanan ke kampus ku , aku selalu melihat merah putihku berkibar diatas menara listrik diantara tol slipi - soekarno hatta, aku pun selalu tersenyum bahagia ketika melihat merah-putih ku berkibar.
"waw, wisatawan bisa melihat langsung kegagahan merah putih ketika datng di jakarta sewaktu memasuki tol slipi, aku bangga akan kibaran merah putih" pikirku.

Tp, kemudian , seketika aku langsung merintih , ketika aku melihat merah putihku basah oleh air hujan. disitu merah putihku basah kuyup, lusu dan tidak berdaya . Seperti indonesia yang sedang tidak berdaya oleh tekanan pihak asing, indonesia yang tidak berdaya dan tidak tegas terhadap negara asing yang telah menjatuhkan harga diri kita. dan disitulah aku berkata TURUNKAN BENDERAKU !

namun kejadian itu tidak seberapa , hati ini langsung menangis ketika kemudian aku melihat merah putih ku berkibar dengan gagah tapi robek di bagian tengahnya. sungguh aku malu melihatnya, wisatawan yang baru datang di jakarta akan langsung tau dan melihat bahwa, itu simbol dari keboborokan negeri kita. suatu negara yang terlihat kokoh tapi tidak adanya rasa persatuan. sekarang semua berjalan sesuai kepentinga masing-masing. dan disitu aku berterial TURUNKAN BENDERAKU !

sudah cukup atas keterpurukan negeri ini, jangan permalukan indonesia lagi .
TURUNKAN BENDERAKU jika hanya untuk membuat malu negaraku. cukup kibarkan merah putih di dalam hati dan tunjukkan dengan rasa nasionalisme .love you INDONESIA .

1 komentar: